Prodi Perikanan
Universitas Muhammadiyah Malang
Prodi Perikanan
Universitas Muhammadiyah Malang

Jurusan Perikanan UMM Jalin Kerjasama Ke Thailand

Author : Administrator | Kamis, 29 Agustus 2013 11:38 WIB
 

 

Malang - Jurusan Perikanan Fakultas Pertanian-Peternakan (FPP) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) aktif menjalin kerjasama dengan kampus di dalam dan luar negeri. Pada pertengahan bulan Februari lalu, sejumlah dosen dan mahasiswa perikanan UMM melawat ke Kasetsart University Bangkok Thailand, untuk sharing dan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU). Ketua Jurusan Perikanan UMM, Sri Dwi Hastuti, S.Pi., M.Aqua sebelumnya kerjasama telah dibangun melalui pengiriman dosen untuk studi master disana. "Kali ini kami bertemu untuk memperkuat dan memperluas lagi kerjasama ini dengan menandatangani MoU," kata dosen lulusan Australia ini.
Sri Dwi Astuti mewakili pihak UMM, sedangkan dari Kasetsart University diwakili Pembantu Dekan bidang Akademik Fakultas Perikanan Dr. Methee Kaewnern. Penandatanganan MoU juga disaksikan dosen dan mahasiswa Jurusan Perikanan UMM. Mereka adalah Ir. David Hermawan, M.P., Ir. Sutawi M.P., Hani Handayani, S.Pi., M.Si., Ganjar Adhy W. S.Pi dan Riza Rahman Hakim, S.Pi yang sedang studi S2 di Kasetsart University dan 2 perwakilan mahasiswa Jurusan Perikanan UMM Rindya Fery Indrawan dan Jeffri Lazarroni. Kerjasama ini lanjutnya meliputi 4 aspek. Pertama, pertukaran materi pendidikan, penelitian, publikasi dan informasi akademik. Kedua, pertukaran dosen dan mahasiswa. Ketiga, pengembangan sumberdaya manusia dan Keempat, berkolaborasi dalam kegiatan riset dan pertemuan ilmiah.
Romobongan Jurusan Perikanan UMM juga mengunjungi Faculty of Science, Mahidol University untuk penjajakan kerjasama riset di bidang Center for Genetic Engineering and Biotechnologi CENTEX Shirmp. Di Mahidol University,  Jurusan Perikanan UMM langsung disambut hangat oleh Head of CENTEX Shirmp Prof. Boonsirm Withyachumnamkul, Prof. Tim Plegel dan Prof. Saengchan Senapin. Di sana rombongan memperoleh banyak informasi tentang biomulekuler pada udang.rfi   

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image