Prodi Perikanan
Universitas Muhammadiyah Malang
Prodi Perikanan
Universitas Muhammadiyah Malang

PERERAT SILATURAHMI MELALUI KEJUARAAN FUTSAL

Author : Administrator | Senin, 07 April 2014 11:31 WIB
Berita UMM
.

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Perikanan belum lama ini telah mengadakan kegiatan yang mewadahi pecinta olahraga futsal untuk menyalurkan kemampuan mereka. Bertempat di Lapangan Futsal Caesar, Malang, seluruh mahasiswa perikanan semua angkatan, termasuk dosen dan alumni turut serta berpartisipasi memeriahkan kejuaraan futsal dalam rangka memperebutkan piala bergilir Kajur Cup Perikanan tahun 2014 ini. Dengan banyaknya supporter yang hadir, menunjukkan bahwa kegiatan ini sangat diminati oleh mahasiswa perikanan.

Acara yang bertemakan “Burn Your Spirit, Show Up Your Statregy” tersebut sengaja diadakan oleh HMJ Perikanan khususnya bidang minat bakat agar terjalin silaturahmi yang erat antar berbagai angkatan di jurusan Perikanan, terutama untuk angkatan 2013/2014 yang masih baru agar mengenal lingkungan mereka. Selain  memberikan kesehatan jasmani pada tubuh, dengan kegatan semacam ini juga dapat memupuk sportivitas, pengendalian emosi diri, dan persaingan yang sehat.

Turnamen Futsal yang memperebutkan piala bergilir Kajur Perikanan ini akan diagendakan setiap tahunnya oleh Jurusan dan HMJ Perikanan. Adapun pertandingan futsal kali ini diikuti oleh 9 tim dari berbagai angkatan, kemudian setelah beberapa pertandingan berlangsung akhirnya didapatkan 4 tim yang maju ke babak semifinal, yaitu tim dari angkatan 2012, angkatan 2013 kelas A, 2013 Kelas B, serta mahasiswa angkatan 2009.

Pertandingan semifinal berlangsung sangat ketat dengan tensi yang tinggi, dan akhirnya didapatkan finalis dari angkatan 2013 kelas A dan kelas B. Walaupun mereka termasuk muda diantara mahasiswa perikanan lainnya, tetapi kemampuan mereka cukup membanggakan. Pertandingan futsal tersebut akhirnya dimenangkan oleh mahasiswa angkatan 2013 kelas B yang telah berjuang keras untuk mendapatkan piala bergengsi tersebut. Euforia kemenangan tidak hanya dirasakan oleh pemenang saja, akan tetapi semua supporter juga turut merayakannya.

“ Semoga acara semacam ini akan berlanjut untuk tahun depan, dan diharapkan juga tidak hanya olahraga futsal yang diselenggarakan, karena masih banyak lagi ide-ide yang dapat memeriahkan kejuaraan Kajur Cup“ papar Yogatama salah satu mahasiswa angkatan 2012.

“ Walaupun tim kami tidak berhasil mendapatkan piala Kajur Cup tersebut, tetapi semua mahasiswa perikanan sangat senang karena selain kegiatan ini dilakukan satu tahun sekali, pertandingan futsal ini mampu mengumpulkan semua mahasiswa perikanan dari semua angkatan dan ini jarang terjadi” jawab Tiyok Susanto yang merupakan salah satu peserta pertandingan futsal angkatan 2011 dan juga ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Perikanan. (Khusnul K)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image