Program Studi Akuakultur / Perikanan 2023

SELAMAT DATANG AUDITOR ASIIN DAN AUDITOR BAN-PT

DI PROGRAM STUDI AKUAKULTUR

FAKULTAS PERTANIAN PETERNAKAN - UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG

UNTUK AKREDITASI INTERNASIONAL

SELAMAT MENG-AUDIT 5 PROGRAM STUDI, SEMOGA SUKSES.




Program Studi (PS) Akuakultur Universitas Muhammadiyah Malang merupakan program studi sarjana (S1) yang didirikan pada tahun 1995. Sejak tahun 2011 Prodi Akuakultur memperoleh status terakreditasi tertinggi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan status A (Sangat Baik). Pengakuan tersebut terus dipertahankan hingga berlaku pada tahun 2025, berdasarkan hasil Instrumen Suplemen Konversi (ISK), status akreditasi Program Studi Akuakultur FPP UMM telah dikonversi dari A (Sangat Baik) menjadi "UNGGUL" berdasarkan surat no SK: 2874/SK/BAN-PT/AK-ISK/S/V/2022.

Struktur organisasi di Program Studi Akuakultur disusun dengan mengutamakan efisiensi dan efektivitas setiap fungsi organisasi dalam mekanisme kerja yang berbentuk hubungan struktural, koordinatif dan interaktif. Penyelenggaraan PS berada di bawah koordinasi Ketua Program Studi (KPS) dengan kebijakan-kebijakan pengelolaan yang diformulasi dan disosialisasikan dalam rapat rutin PS Akuakultur setiap bulan. Struktur organisasi PS Akuakultur terdiri dari KPS yang dibantu oleh seorang sekretaris program studi dan dilengkapi unsur pelaksana teknis program studi yaitu: Kepala Laboratorium Perikanan yang membawahi instruktur, asisten, teknisi, dan laboran dalam pengelolaan pelaksanaan penelitian dan praktikum. Manajer Fish Edupark bertindak sebagai unit bisnis perikanan, sedangkan koordinator bidang meliputi: koordinator bidang akademik, koordinator bidang penelitian, dan koordinator bidang pengabdian masyarakat. Sedangkan terkait pengelolaan administratif, KPS dibantu oleh Sekprodi yang membawahi Tata Usaha dan Part timer. KPS juga langsung membawahi Himpunan Mahasiswa Perikanan (HIMAPERIK) untuk mewadahi kegiatan organisasi keprofesian mahasiswa. Dalam penyelenggaraan kegiatan akademik di lingkungan PS berpedoman pada Standart Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

Info lebih lanjut tentang penerimaan mahasiswa baru Program Studi Akuakultur dan Universitas Muhammadiyah Malang dapat dilihat pada Leaflet dan Booklet berikut (tekan more detail untuk info lebih lanjut)

   

 

Yuk !! Gabung segera dan menjadi bagian dari Centre of Excellence Program Studi Akuakultur.

Program Studi Akuakultur telah membuka pendaftaran untuk Mahasiswa Baru Alih Jenjang Untuk Semester Ganjil 2023/2024. Mengacul pada Sertifikat Rekognisi Pembelajaran Lampau Tipe A

Link Sertifikat RPL Program Studi Akuakultur UMM Ganjil 2023-2024

Shared:

MAHASISWA AKUAKULTUR FPP UMM, TEMPA MENTAL DAN NAS...

Brigjen TNI Raden Edi Setiawan, SH, Pusat Diklat (Pusdik) Artileri Pertahanan Udara (Arhanud), memap...

read more

Brillian Amanat Taqwa, Menjadi Tim IIFSAP Kementri...

Berani mencoba, salah satu kalimat andalan dari seorang alumni Prodi Akuakultur Universitas Muhammad...

read more

Tim Prodi Akuakultur UMM Raih Medali Emas dan Peru...

UNPAD Bandung 2023, Prestasi kembali disumbangkan tim PKM-RE (Riset Eksakta) Prodi Akuakultur Univer...

read more

UMM AQUACULTURE COMPETITION...

  Hai kawan-kawan pemberani! Penasaran dengan ide-ide brilian yang ada di otakmu? Yuk, tunjukka...

read more

EXPO UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) UMM...

Expo UKM UMM bakal ada di helipad UMM mulai hari ini sampai sabtu ya! Ada beberapa ketentuan yang ha...

read more

Instagram