Aquafest, Unjuk Karya Arek Akuakultur UMM Inovatif Teknologi Manfaat Bahari

Rabu, 12 Juni 2024 00:07 WIB   Administrator

WhatsApp Image 2024-06-10 at 14.08.05

MALANG –  Momentum Aquafest Innovation Technology adalah unjuk karya mahasiswa Prodi Akuakultur UMM inovatif dalam teknologi bermanfaat bagi bahari. Itulah tema aquafest saat ini seperti dijelaskan Humas Prodi Akuakultur UMM, Rindya Fery Indrawan, S.Pi, MP,  bahwa kegiatan ini bagian dari UAS dari Matkul Aplikasi Komputer dan Digital Perikanan.

Automatic Transfer Swicth (ATS) karya inovasi teknologi mahasiswa Akuakultur UMM.

Automatic Transfer Swicth (ATS) karya inovasi teknologi mahasiswa Akuakultur UMM.

Mahasiswa akuakultur setelah melaksanakan matkul tersebut mereka membuat prototype terkait teknologi ataupun aplikasi berbasis perikanan, tentunya dari temuan mereka di lapangan. Jadi sebenarnya mahasiswa diajarkan tentang critical thinking dan juga problem solving.  Aquafest kali ini di ikuti mahasiswa yang tergabung dalam tujuh  kelompok.

Sementara itu, Agung Andriansah salah satu peserta aquafest mengatakan kelompoknya membuat karya teknologi Automatic Transfer Swicth (ATS) berfungsi ketika listrik padam alat ini langsung dapat menghasilkan listri melalui tenaga accu. Sehingga pelaratan perikanan yang menggunakan listrik tetap dapat digunakan. (humas akuakultur umm/don)

Shared: