Prodi Akuakultur UMM-PDM Banyuwangi Sinergi Garap Potensi Perikanan

Rabu, 12 Juni 2024 00:12 WIB   Administrator

WhatsApp Image 2024-06-10 at 14.02.51

MALANG – PIC tim Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) sekaligus Humas Prodi Akuakultur  Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Rindya Fery Indrawan, S.Pi, MP,  disapa Indra mengungkapkan kerja sama atau sinergi antara Prodi Akuakultur UMM dengan PDM Banyuwangi.

Prodi Akuakultur UMM-PDM Banyuwangi Sinergi Garap Potensi Perikanan   1

Rindya Fery Indrawan, S.Pi, MP, ketika melaksanakan materi sosialisasi PMB Prodi Akuakultur UMM.

Tujuan sinergi tersebut, kata Indra untuk berkolaborasi dengan PDM Banyuwangi, membuka peluang kerjasama antara majelis-majelis, serta sekolah-sekolah Muhammadiyah di Banyuwangi,  mengingat potensi perikanan di wilayah ini sangat tinggi. Selain itu juga sosialisasi profil Prodi Akuakultur UMM dan program penerimaan Mahasiswa Baru (PMB).

Menariknya, kata Indra dari unsur pimpinan AUM (Amal Usaha Muhammadiyah) dan majelis merespon positif gagasan kolaborasi yang ditawarkan Prodi Akuakultur UMM. Salah satunya dari Kepsek MA Muhammadiyah Banyuwangi yang bertanya apakah Prodi Akuakultur UMM bisa membina pembuatan pakan ikan. Sebab sekolahnya mempunyai kolam budidaya ikan namun tidak ter-urus karena mahalnya harga pakan ikan.

Prodi Akuakultur UMM-PDM Banyuwangi Sinergi Garap Potensi Perikanan   2

Suasana sosialisasi PMB Prodi Akuakultur UMM serta peluang kolaborasi kerjasama dengan PDM Banyuwangi di bidang perikanan.

Begitu juga dari Majelis Ekonomi Bisnis dan Pariwisata PDM Banyuwangi, yang membuka kolaborasi dalam produk perikanan. Dimana produk ini nanti sebagai produk PDM yang bisa dijual bebas.

Dari pertemuan ini, lanjut Indra, Prodi Akuakultur UMM, sangat terbuka untuk menindaklanjuti kolaborasi ini. Hal ini sebagai bentuk kontribusi Prodi Akuakultur UMM kepada PDM Banyuwangi. (humas prodi akuakultur umm/don)  

Shared: