UMM Tanggap Coronavirus: Canvas - Ngampus Online

Senin, 16 Maret 2020 13:14 WIB

Mahasiswa Perikanan - UMM telah sejak lama melakukan proses pembelajaran metode Blended-Learning. Yakni proses pembelajaran yang dilakukan secara konvensional (tatap muka) dan daring (online) yang biasa disebut e-Learning.

Seiring terus menyebarnya kasus coronavirus di Indonesia, Pemerintah telah menghimbau untuk mengurangi aktivitas/pertemuan yang melibatkan banyak orang. Proses pendidikan yang biasanya dilakukan di kelas diharapkan dapat dilakukan di rumah masing-masing. UMM juga telah menerbitkan himbauan terkait proses belajar mengajar selama beberapa waktu kedepan (dimulai 16 Maret 2020) dimaksimalkan secara daring/online.

Mahasiswa Perikanan sejak 2018 dibekali beberapa platform yang mendukung proses e-Learning tersebut seperti menggunakan Canvas dan Google Classroom. Melalui platform tersebut pembelajaran dilakukan sangat interaktif. Media pembelajaran yang disajikan juga beragam, mulai dari teks book elektronik, journal, video, FGD dan lainnya.

Meski aktivitas "ngampus" saat ini tidak dijalankan namun mahasiswa UMM terus produktif. Belajar dapat dilakukan dirumah dengan tetap mendapat pendampingan oleh para dosen pengampu yang profesional dan kompeten di bidangnnya. Siap membentuk insan yang religius, berjiwa entrepreneur dan profesional.

Shared: