Visi & Misi

"Pada tahun 2030 menjadi program studi yang bereputasi di ASEAN dalam pengembangan dan penerapan IPTEKS di bidang Akuakultur (budidaya perairan) yang berkelanjutan berdasarkan nilai-nilai Islam".


  1. Menyelenggarakan sistem pendidikan dan pengajaran yang bermutu untuk menghasilkan sumber daya manusia (sarjana strata 1) yang memiliki reputasi dan kompetensi yang tinggi baik kompetensi knowledge, skill dan attitude di bidang akuakultur (budidaya perairan) yang berkelanjutan berdasarkan nilai-nilai Islam.
  2. Menyelenggarakan penelitian dalam rangka mengembangkan IPTEKS di bidang akuakultur (budidaya perairan) yang berkelanjutan berdasarkan nilai-nilai Islam.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka menerapkan IPTEKS di bidang akuakultur (budidaya perairan) yang berkelanjutan berdasarkan nilai-nilai Islam
  4. Menjalin dan meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak, baik dengan instansi pemerintah, swasta atau lembaga lain yang terkait, dalam skala regional, nasional dan internasional dalam rangka meningkatkan kompetensi dan reputasi lulusan.

Setiap misi mempunyai tujuan yang menjadi pedoman pelaksanaan visi dan misi, yaitu:

  1. Menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki reputasi dan kompetensi yang tinggi, berakhlakulkarimah dalam setiap tindakan serta memiliki kemandirian dalam mengaplikasikan IPTEKS di bidang ilmu pertanian terpadu yang berkelanjutan berdasarkan nilai-nilai Islam.
  2. Menghasilkan karya ilmiah bereputasi sebagai upaya penerapan IPTEKS di bidang ilmu pertanian terpadu yang berkelanjutan.
  3. Menghasilkan dan menyebarluaskan IPTEKS di bidang ilmu pertanian terpadu yang berkelanjutan berdasarkan nilai-nilai Islam kepada masyarakat, lembaga pemerintah dan pemangku kepentingan (stakeholder) lainnya.
  4. Melaksanakan kerjasama dengan instansi pemerintah dan pemangku kepentingan (stakeholder) lain yang terkait, dalam skala lokal, regional dan global, guna memfasilitasi mahasiswa dan dosen untuk kegiatan magang/praktek kerja lapang, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, sebagai upaya meningkatkan kompetensi lulusan serta memberikan informasi dan peluang kerja kepada lulusan.

 

Shared: