Tujuan Pembelajaran
- Menghasilkan sumber daya manusia (sarjana) yang mempunyai reputasi tinggi, berkompeten, bermoral baik dalam setiap tindakan, dan mempunyai kemandirian dalam menerapkan STA di bidang budidaya perikanan berkelanjutan yang berlandaskan nilai-nilai Islam.
- Menghasilkan karya ilmiah yang dimuat pada jurnal bereputasi dalam upaya pengembangan STA bidang budidaya perikanan berkelanjutan yang berlandaskan nilai-nilai Islam, dan
- Memproduksi dan mendiseminasikan teknologi terapan di bidang budidaya perikanan berkelanjutan yang berlandaskan nilai-nilai Islam kepada masyarakat, institusi pemerintah, dan institusi swasta lainnya.
Capaian Pembelajaran
- Memanfaatkan pengetahuan dasar mengenai budidaya perikanan (ELO 1)
- Menetapkan, mengkonstruksi, melaksanakan percobaan, dan menjawab permasalahan yang berkaitan dengan hewan, serta memeriksa, memahami, dan melaporkan hasilnya dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. (ELO 2)
- Menciptakan sistem bisnis perikanan dengan komponen dan proses halal, higienis, dan keselamatan dalam batasan ekonomi, ekologi, sosial, politik, etika, dan berkelanjutan (ELO 3)
- Menggunakan kemampuan pengembangan profesional dan tugas etis, serta kapasitas untuk belajar sepanjang hayat (ELO 4)
- Secara efektif menggunakan keterampilan pribadi dan kerja tim, menentukan tujuan dan strategi yang dapat dicapai, serta menjadwalkan dan menilai pekerjaan yang diselesaikan secara individu dan tim (ELO 5)
- Menghadirkan dunia profesional yang dibutuhkan, seperti kompetensi, sikap, manajemen waktu, kemampuan organisasi, dan sikap (ELO 6)
- Menunjukkan kemahiran dalam menggunakan komputer sebagai alat komunikasi dan teknologi serta sumber pengetahuan yang efektif (ELO 7)
- Mampu menerapkan prinsip budidaya perikanan secara terpadu dalam proses produksi budidaya ikan skala rumah tangga hingga skala industri untuk menghasilkan komoditas yang berkualitas dan unggul (ELO 8)
Profil Alumni
- Manajer
- Pengusaha
- Peneliti
- Pegawai Pemerintah
Hubungan antara ELOs dan SSC ASIIN serta
Matrik Kontribusi Setiap Mata Kuliah Terhadap Ekspektasi ELOs dan Stakeholder