Fresh Graduate Mahasiswa Akuakultur UMM Diterima Kerja PT GAS

Senin, 13 November 2023 22:46 WIB   Administrator

Inilah salah satu keunggulan dan nilai plus jika anda berkuliah di Prodi Akuakultur UMM ketika lulus langsung rekruitmen kerja. Prospek ini disampaikan tim Dosen Prodi Akuakultur UMM, Ganjar Adhywirawan, S.Pi. MP, usai mendampingi tes rekuitmen mahasiswa alumni Prodi Akuakultur UMM oleh PT Garin Agro Sejahtera (GAS) tadi siang (12/11).

Menurut Ganjar tes rekruitmen ini mahasiswa Prodi Akuaktur slot UMM ini sangat istimewa karena langsung dilakukan oleh CEO PT GAS Ir. Hery Sudarmono. Mereka yang lolos seleksi ini adalah mahasiswa program kelas professional udang yang memang dikhususkan untuk menjadi expert di bidang tersebut.

“Alhamdulillah seluruh mahasiswa lulusan kelas prosesioanl udang Prodi Akuakultur UMM bekerja semua, atau terserap kerja semua. Alumni batch satu dan batch dua. Sekarang proses batch tiga,” ujar Ganjar.

Pada proses rekruitmen ini mahasiswa harus lolos tahapan seleksi yang terbagi menjadi dua tahap. Tapak pertama tes seleksi internal (prodi Akuakultur UMM). Jika lolos langsung masuk tahap kedua seleksi oleh pihak eksternal yakni PT GAS.                

Materi seleksi internal kata Ganjar, adalah administrasi para pelamar kerja, setelah lolos dilakukan seleksi oleh PT GAS dengan materi kecapakan dan ketrampilan terkait teknik budidya udang, serta basic atau dasar budidaya udang.

Nah pada rekruitmen PT GAS ini, lanjut Ganjar ada enam pelamar yang mengikuti tes lolos seleksi internal, kemudian saat seleksi eksternal dari enam tersebut yang diterima PT GAS hanya dua orang yakni Udalasmi dan Lutfi Masaid. Keduanya diterima sebagai Teknisi Eksekutif (Profesional) di PT GAS wilayah Trenggalek, Bengkulu, dan Luwuk Sulteng.

 

Ganjar menegaskan bahwa PT GAS memang menjadikan Prodi Akuakultur UMM sebagai salah satu mitra utama untuk pemenuhan sumber daya manusia di PT GAS.

Hal ini sangat terkait dengan kelas professional udang Prodi Akuakultur dimana PT GAS sebagai salah satu mitra kunci kelas professional udang. “Sekali lagi kami bersyukur Alhamdulillah mahasiswa prodi Akuakultur UMM yang berada di kelas professional udang lulus langsung bekerja di perusahaan skala nasional bahkan internasional seperti PT GAS ini,” tandas Kepala Laboratorium Perikanan UMM ini.

Perlu dicatat pula saat ini Prodi Akuakultur telah membuka penerimaan mahasiswa baru. Pada  jalur prestasi 1 November 2023-24 Juni 2024. Jalur Reguler: 1 November 2023 – 3 Agustus 2024.

Fresh Graduate Mahasiswa Akuakultur UMM Diterima Kerja PT GAS - Tabloid Mata Hati

Shared: